Laman

Sabtu, 29 Oktober 2011

Earth Cathatostrophic Past


Bumi terbentuk dari serangkaian peristiwa bencana yang meledakkan, membakar dan mengukir bentuk bumi. Untuk membuktikan dan mencari bukti tentang bumi pada masa lampau, dapat dicari dari petunjuk-petunjuk tertentu. Meteor jatuh merupakan salah satu petunjuk untuk melihat struktur pembentuk bumi, karena bumi merupakan kumpulan dari batuan-batuan luar angkasa yang menyatu. Adanya benturan antar benda di data surya menimbuklkan suatu energy dan meningkatkan panas bumi lebih dari 1800 derajat. Radioaktif makin meningkatkan suhu bumi. Unsur pembentuk bumi terbentuk dalam proses yang panjang. Dengan inti besi dikelilingi batuan yang meleleh.

Lempeng tektonik bergerak tanpa henti menyobek dan bertabrakan. Beberapa lempeng terpisah membentuk kulit baru. Ketiksa salah satu lempeng berada dibawah lempeng lain, maka terbentuk zona gunung api.

Bumi terbentuk berupa daerah yang kering dan panas tanpa air dan tanpa oksigen di udara. Air terbentuk akibat adanya komet es yang menabrak bumi kemudian menyebabkan hujan kosmik dengan mengandung puluhan ton komet es menghujani atmosfir bumi setiap 3 detik. Ketika atmosfer dipenuhi air hujan mulai turun dan menyebabkan banjir besar di bumi selama waktu yang sangat lama.

Ketika bumi mulai stabil, diperkirakan kehidupan di bumi mulai ada. Hal terseabut dibuktikann dengan penelitian terhadap bakteri dalam batu besar pada kedalaman tertentu. Bakteri tersebut mampu hidup pada kondisi yang sangat ekstrem. Bukti dari fosil-fosil tersebut mampu digunakan untuk memperkirakan waktu hidup suatu makhluk hidup.Di Dalam laut pun kehidupan bakteri juga ditemukan.Dalam larutan kimia pada gunungapi bawah laut mereka hidup.

Lempengan tektonik di dasar laut pecah dan membentuk gunungapi baru di dasar laut. Karena ledakan itu dalam waktu yang lama terbentuk pulau/benua.
Lapisan lithosfer membentuk benua memiliki kedalaman 60 mil. Penggalian paling dalam adalah baru pada kedalaman 6 mil dengan menggunakan gelombang kejut. Sebuah dinamit ditanam kemudian diledakkan. Geophone akan mencatat informasi dari gelombang yang datang dari pantulan suara ledakan dinamit yang menuju ke bawah tanah dan kembali ke atas. Sehingga didapatkan informasi berupa peninggalan pulau vulkanik.
200 juta tahun lalu, benua raksasa yaitu Pangea terpecah menjadi dua. Bukti-bukti sejarah dapat ditemukan dari batuannya.

Samudra atlantik yang membelah antara afrika dan amerika selayan terbentuk karena bencana geologi yang memecah pangea. Dalam masa geologi hal tersebut terjadi sangat cepat Kecepatan retakan 2 inci per tahunn kea rah utara. Kemudian sumber api vulkanik keluar menyembur dari retakan tersebut.

Bukti adanya retakan dapat diketahui dari adanuya kesamaan garis pantai antara afrika dan amerika selatan.

65 juta tahun yang lalu india adalah pulau mengapung yang menuju asia ketika dataran berlapis Deccan Traps terbentuk.
Hoba, meteor terbesar didunia mengandung elemen iridium yang menurut ahli geologi digunakan untuk menghubungkan antara hujan meteor yang terjadi di Indonesia dengan musnahnya dinosaurus.

Pada sebuah rawa terdapat suatu pintu masuk menuju dunia kuno. Gua-gua tersebut membawa suatu cerita bahwa dahulu gua ini merupakan laut. Aira tawar disana bercampur dengan air laut dan menimbulkan cahaya redup. Di atap gua terbentuk dinding sepreti keju lembut berupa batuan kapur yang sangat rapuh. Hal tersebut menunjukkan bahwa gua tersebut terbentuk dalam ratusan taun.

Pada kedalaman 20 meter terdapat fosil kotoran kelelawar.Ketika gua kering dan kelelawar bergelantungan diatas. Kemudian koorannya terkumpul dibawah ketika air pasang. Semakin jauh kedalam terdapat debu gurun sahara. Ketika badai terjadi, pasir merah tersebut tertiup masuk kedalam gua. Bukti lain yang menunujukkkan bahwa gua tersebut pernah kering adalah terdapat stalakmit dan stalaktit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

English Premier League News