Laman

Sabtu, 12 Juni 2010

MENGAPA BERORGANISASI???

Organisasi oh organisasi........

Mulai dari BEM,HMJ,UKM

organisasi berbau islam dari HMI,KMNU,IMM,PMII,KAMMI

dan banyak sekali organisasi mahasiswa tempat kita untuk beraktivitas selain kesibukan kita dalam kuliah,,

"hmmmm,,ngapain sih pakek ribet ikut kegiatan kayak gitu?tugas kuliah uda banyak banget,males banget ikut gituan"

"gak penting ikut gituan,capek,,,kuliah yang paling penting."

"daripada ikutan kayak gitu mending tidur dirumah "

banyak sekali komentar yang mungkin timbul dari pikiran kita,

setiap orang pasti juga berbeda-beda tanggapannya,

akan teteapi kalian tau gak kalok sebenernya aktiv di organisasi itu sangat penting.

Emang apa sih pentingnya???

opo yohhhhh -_____- wkwkwk

gini ceritanya..........


.............beberapa jam yang lalu.......


ceritanya ini pas acara pelantikan pengurus HMI,,,

Inti yang diceritakan Pak Lutfi (dengan bahasa dan tambahan dari penulis)

Jadi saya abis ketemu alumni kemaren. namanya (mas jonchik apa mas jokchik penulis lupa wkwkkwk)

beliau angkatan 90,lulus 10 tahun. Dulu mantan ketua BEM.

Skarang menjadi orang penting di PAN (Jabatannya lupa niihhhhh penulis -______-)

IP nya tiiiiiiiiiiiiiiiit (disensor)

beliau ditanya sama pak lutfi

"apa pentingnya berorganisasi?"

Beliau menjawab,,


"hmmmm jadi berorganisasi itu penting sekali"

1. Sebagai Pelatihan Leadership

apa itu leadership??nggak tau ya?wuu semprull

jadi aku browsing aku temuin nih

"leadership adalah proses mempengaruhi orang lain yang mana seorang pemimpin mengajak anak buahnya secara sekarela berpartisipasi guna mencapai tujuan organisasi."

kita didalam organisasi akan dilatih untuk menjadi seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Tujuan kita adalah mengembangkan diri kita,terutama kemampuan softskill kita, termasuk didalamnya kemampuan leadership.

Dalam dunia kerja, EQ akan lebih menentukan daripada IQ.
apabila diukur dalam statistik, 70% EQ akan menunjang keberhasilan,
sedangkan IQ hanya memiliki nilai 30%

seperti kata anis basweden bahwa IP hanya tiket untuk mendaftar, namun bukan tiket untuk menuju keberhasilan.

jadi , sebuah kesuksesan itu tidak semata mata ditentukan oleh berapa besar IP kita,,namun lebih kepada seberapa kemampuan EQ atau softskill kita.


2. Networking

Dalam berorganisasi kita akan mengenal banya sekali teman dari kakak angkatan maupun dari alumni.

hal ini sangat penting sekali karena nantinya dapat juga mempermudah dunia kerja kita.

3. Pendewasaan diri

kita akan banyak belajar tentang arti dari tanggung jawab. Tanggung jawab dalam ini dimulai dengan sebuah pengabdian terhadap organisasi tersebut, untuk dapat melaksanakan tugas yang diberikan.

hal itu akan melatih diri kita untuk menjadi seorang yang tahu mana yang harus dilakukan dahulu, dan tentunya kita aka lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak.

4. Belajar Keragaman

Banyak sekali orang dengan karakter yang berbeda pula. Ada yang cenderung keras ,ada yang santai,, semua itu ada dalam suatu organisasi.

Disana kita akan belajar untuk melihat keragaman itu dan belajar untuk menyikapinya dengan bijaksana.


masih banyak lagi pentingnya organisasi,

namun karena saya yang tidak memperhatikan karena ngantuk,wkwkkwkw

jadi hanya segitu yang bisa saya tulis :D

ohowhow

5 komentar:

  1. like this...
    bener bgt..

    gunakan kesempatan belajar sebaik mungkin..
    belajar gak hanya baca buku..
    :p

    BalasHapus
  2. hehe,,

    makasi nasehatnya ya anonim

    semoga bermanfaat :p

    baca komik ahhhh :D

    BalasHapus
  3. yuph stujuuu....

    BalasHapus
  4. setuju bgt mas habib..

    d dunia kerja IP tinggi gag menjamin org ituwh dpt d trima kerja, .
    tp kbanyakan dilihat dri pengalaman atau softskill kita . .

    cara kita bersosialisasi, komunikasi interpersonal kita, cara kita menyikapi perbedaan.

    ;D

    BalasHapus
  5. cieeeeee yang uda kerja kayakna tau banget kie

    hmmm,,mungkin emang bener iku bersosialisasi dan berkomunikasi iku penting,,

    saya kudu banyak belajar ni sama kamu,,:D

    apa tips tips biar ketrima kerja?? :p

    BalasHapus

English Premier League News